BERITA

Tips Memilih Perguruan Tinggi

Published: 2010-03-13

Salam Sukses ...

Ada Pepatah mengatakan:

Orang - orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu.
Orang - orang yang masih terus belajar akan menjadi pemilik masa depan …

Hikmah dari pepatah di atas adalah seseorang yang terus belajar akan lebih jelas masa depannya. Untuk itu kami mengajak adik-adik agar lebih serius lagi belajar dalam menempuh Ujian Nasional yang semakin dekat.

Setelah berhasil menempuh UN dan dinyatakan lulus, pertanyaan yang akan muncul berikutnya adalah "Anda mau meraih Masa Depan dengan cara apa?" Pilihannya "Kerja", "Wirausaha", "Kuliah", atau "Kuliah & Kerja" dan lainnya.

Persaingan mencari pekerjaan maupun membangun wirausaha memerlukan pengetahuan, keterampilan, pengalaman, dan wawasan. Untuk mencapai hasil yang maksimal dibutuhkan kerja keras, jujur, disiplin, pengetahuan, pengalaman, dan wawasan. Kesemuanya itu mulai diraih melalui kuliah.

Jadi apa manfaat bagi kita, kalau mau kuliah?

  1. Melatih kemampuan dan pematangan akademis (hardskill) sehingga dapat dipergunakan untuk menunjang Masa Depan;
    Dengan melatih serta mengasah kemampuan menganalisis, menyelesaikan masalah, logika, dan lain sebagainya; seseorang diharapkan akan memiliki kemampuan akademis yang baik. Orang yang tidak melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi biasanya tidak memiliki kemampuan akademis yang baik sehingga dapat dibedakan dengan orang yang lain. Kehidupan yang ada di masa depan tidaklah semudah dan seindah saat ini karena dibutuhkan perjuangan dan kerja keras serta banyak ilmu pengetahuan. (PINTAR)

  2. Meningkatkan kemampuan dalam pengembangan diri (softskill) dan kreativitas yang berguna dalam menunjang hardskill melalui organisasi di perguruan tinggi;
    Seorang mahasiswa dapat mengikuti berbagai program ekstrakurikuler sebagai pelengkap kegiatan akademis belajar mengajar agar dapat mengembangkan bakat dan minat dalam diri seseorang. Semakin banyak memiliki keahlian dan daya kreativitas maka akan semakin baik pula kualitas seseorang. Sekolah dan kuliah hanyalah sebagai suatu mediator atau perangkat pengembangan diri. Yang mengubah diri seseorang adalah hanyalah orang itu sendiri. (CERDAS)

  3. Penerapan Konsep Tanggung Jawab dan Mandiri;
    Tata tertib kehidupan kampus menjadi modal dasar seorang mahasiswa. Mahasiswa haruslah dilatih sedini mungkin untuk dapat belajar bertanggung jawab dan mandiri. Selama 3 sampai 4 tahun kuliah, sepanjang itulah waktu yang dibutuhkan mahasiswa untuk melatih diri yang hasilnya menjadikan seorang yang memiliki Mental, Fisik, dan Disiplin yang baik. (PROFESIONAL)

  4. Membangun Jiwa Sosial dan Jaringan Pertemanan;
    Banyaknya teman yang belajar bersama akan memperluas hubungan sosial seorang mahasiswa. Tidak menutup kemungkinan di masa depan akan membentuk jaringan bisnis dengan sesama teman di mana di antara sesamanya sudah saling kenal dan percaya. Dengan memiliki teman maka kebutuhan sosial yang merupakan kebutuhan dasar manusia dapat terpenuhi dengan baik. (SUKSES BESAR TIDAK MUNGKIN SENDIRI)

  5. Identitas Diri;
    Menjadi lulusan dari sebuah Perguruan Tinggi yang bermutu adalah idaman dan kebanggaan bagi setiap calon mahasiswa. Sertifikat atau Ijazah hanya selembar kertas yang dibubuhi tanda tangan dan stempel, tetapi yang mengakui kita sebagai orang yang "TERPELAJAR", memiliki kualitas yang baik, dan dapat diandalkan kemampuannya adalah ilmu pengetahuan dan keterampilan yang kita miliki. Jika disandingkan dengan orang yang tidak berpendidikan ataupun berpendidikan tetapi tidak menguasai ilmunya dalam suatu lowongan pekerjaan, maka rata-rata yang terpelajarlah yang akan mendapatkan pekerjaan tersebut. (QUALITY IS OUR GOAL)

Jika semua di atas menjadi milik "DALAM DIRI KITA", tidaklah sulit membayangkan "KESUKSESAN" Anda di masa yang akan datang.

Pesan kami dari STMIK – STIE Mikroskil:
Pilihlah yang terbaik dalam diri kita;
Jangan memilih yang gampang sekarang tetapi masa depan tidak gampang;
Jangan mencari sekedar Ijazah, kalau tidak ada Isinya;
Jangan salah memilih perguruan tinggi untuk mencapai Masa Depan;

5 Kunci Manfaat di atas, memilih Perguruan Tinggi
Langkah Masa Depan dimulai dari sekarang;

Informasi STMIK – STIE MIKROSKIL, hubungi :

Kampus B, STMIK – STIE Mikroskil, Jl. Thamrin No. 140 Medan
Telp. (061) 457 3767 (hunting), Fax. (061) 456 7789
E-mail : pmbp@mikroskil.ac.id
Website : http://www.mikroskil.ac.id/pmbp