Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk PT. Wings Surya Tbk pada Mahasiswa STIE Mikroskil

Herny Pebriyanti Sianturi, Tya Wildana Hapsari Lubis, Sugianta Ovinus Ginting

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk?  dan Promosi terhadap?  Keputusan Pembelian Produk PT. Wings Surya Tbk Pada Mahasiswa STIE Mikroskil. Penelitian ini menggunakan teknik probability sampling dilakukan dengan penyebaran kuesioner terhadap 127 sampel yaitu keseluruhan konsumen produk mie sedaap dari PT.?  Wings Surya Tbk. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Pengujian secara parsial (Uji t) menunjukkan bahwa variabel Citra Merek, Kualitas Produk dan Promosi berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Produk PT. Wings Surya Tbk Pada Mahasiswa STIE Mikroskil. Selanjutnya hasil secara simultan (Uji F) yang menunjukkan bahwa ketiga variabel independent (Citra Merek, Kualitas Produk dan Promosi) berpengaruh terhadap variabel dependen (Keputusan Pembelian). Adjusted R2 menunjukkan bahwa variabel Citra Merek, Kualitas Produk dan Promosi dapat menjelaskan variasi terhadap variabel Keputusan Pembelian adalah sebesar 69.2% dan sisanya sebesar 30.8% dijelaskan variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti faktor harga, gaya hidup dan sebagainya.


Keywords


Citra Merek, Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Promosi

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.55601/jwem.v11i1.773

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




JWEM is indexed in:

         
            


Lembaga Penelitian & Pengabdian pada Masyarakat (LPPM)
Universitas Mikroskil
Jl. Thamrin No. 124 Medan - 20212
Gedung A. 03.L3
Telp. 061-4573767
Email: publication@mikroskil.ac.id

Creative Commons License

The JWEM site and its metadata are licensed under a Creative Commons Attribution - NonCommercial - NoDerivs 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0)