Pengaruh Kemampuan, Pelatihan, Motivasi Kerja dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan pada PT Dami Mas Sejahtera Kampar Riau

Sugianta Ovinus Ginting, Pioner Pelawi, Vivi Syahriani

Abstract


Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kemampuan, pelatihan, motivasi kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan. Metode penelitian yang digunakan?  adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Populasi pada penelitian ini adalah karyawan kantor PT Dami Mas Sejahtera Kampar Riau, jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 59 orang. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel Kemampuan, Pelatihan, Motivasi Kerja dan Disiplin Kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Secara parsial variabel Kemampuan dan Motivasi Kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, sedangkan variabel Pelatihan dan Disiplin Kerja tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan. Nilai Adjusted R Square yang diperoleh sebesar 0,526 menunjukkan bahwa variabel bebas Kemampuan, Pelatihan, Motivasi Kerja dan Disiplin Kerja mampu menjelaskan variabel terikat yakni kinerja karyawan sebesar 52,6 %, sedangkan sisanya 47,6 % dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.


Keywords


Disiplin Kerja, Kemampuan, Kinerja Karyawan, Pelatihan, Motivasi Kerja

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.55601/jwem.v10i2.732

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




JWEM is indexed in:

         
            


Lembaga Penelitian & Pengabdian pada Masyarakat (LPPM)
Universitas Mikroskil
Jl. Thamrin No. 124 Medan - 20212
Gedung A. 03.L3
Telp. 061-4573767
Email: publication@mikroskil.ac.id

Creative Commons License

The JWEM site and its metadata are licensed under a Creative Commons Attribution - NonCommercial - NoDerivs 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0)