Kajian Kontribusi Harga dan Kualitas Pelayanan Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Pengguna Sepeda

Nasrul Efendi, Hanny Siagian, Sian Yet

Abstract


Penggunaan sepeda sebagai alat transportasi saat ini telah ditinggalkan oleh sebagian besar masyarakat sehingga berdampak kurang menguntungkan bagi bisnis yang bergerak di bidang penjualan sepeda. Penelitian ini membahas kontribusi harga dan kualitas pelayanan dalam meningkatkan loyalitas pelanggan. Penetapan sampel penelitian yang digunakan Non Probability Sampling dengan metode Purposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 pelanggan. Data-data yang diperoleh dari responden yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas diolah untuk menghasilkan persamaan regresi linier berganda kemudian dilakukan uji data dengan menggunakan uji t untuk mengetahui besarnya kontribusi variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan berpengaruh secara parsial meningkatkan variabel dependen serta melalui uji F diketahui bahwa kedua variabel independen yang diteliti secara simultan berpengaruh terhadap variabel dependen.

Keywords


Harga, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan, Alat Transportasi

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.55601/jwem.v9i2.681

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




JWEM is indexed in:

         
            


Lembaga Penelitian & Pengabdian pada Masyarakat (LPPM)
Universitas Mikroskil
Jl. Thamrin No. 124 Medan - 20212
Gedung A. 03.L3
Telp. 061-4573767
Email: publication@mikroskil.ac.id

Creative Commons License

The JWEM site and its metadata are licensed under a Creative Commons Attribution - NonCommercial - NoDerivs 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0)