Peranan Pendidikan dalam Esensi Pembangunan Ekonomi di Kabupaten Asahan (Studi Kasus: Beberapa Sekolah di Kisaran Barat)

Muhammad Umar Maya Putra, Parimin -

Abstract


Pendidikan dan kesehatan adalah tujuan pembangunan yang mendasar. Pendidikan dan kesehatan masing-masing?  juga memiliki arti yang penting. Kesehatan sangat penting artinya bagi kesejahteraan, dan pendidikan bersifat esensial bagi kehidupan yang memuaskan dan berharga. Keduanya fundamental dalam kaitannya dengan gagasan yang lebih luas mengenai peningkatan kapabilitas manusia sebagai inti makna pembangunan yang sesungguhnya [6]. Dengan menciptakan pribadi otonom yang unggul dari sisi pendidikan yang mampu memberikan rekomendasi terbaik terhadap pembangunan. Kualitas pendidikan dapat terwujud apabila kombinasi bakat, watak, kemampuan dan hati nurani secara utuh merupakan bagian dari suatu terobosan, hasil dari pendidikan akan menciptakan hasil produk yang kreatif dan inovatif. Sejalan dengan telah disosialisasikan kurikulum 2013, maka peserta didik diarahkan untuk menciptakan suatu keilmuan dan menjadi relevan untuk diimplementasikan secara praktis. Hasil yang menjadi terapan dapat dijadikan suatu kebijakan yang terbaik pada masyarakat.


Keywords


pendidikan, kesehatan, modal dasar pembangunan

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.55601/jwem.v5i2.229

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




JWEM is indexed in:

         
            


Lembaga Penelitian & Pengabdian pada Masyarakat (LPPM)
Universitas Mikroskil
Jl. Thamrin No. 124 Medan - 20212
Gedung A. 03.L3
Telp. 061-4573767
Email: publication@mikroskil.ac.id

Creative Commons License

The JWEM site and its metadata are licensed under a Creative Commons Attribution - NonCommercial - NoDerivs 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0)