Pengaruh Mata Pelajaran Pemrograman Dasar Terhadap Prestasi Belajar Pemrograman Web Dinamis Siswa Kelas XI SMK Negeri 8 Semarang
Abstract
Pada perkembangan teknologi yang semakin pesat di abad ke-21 ini, sebagai calon programmer, siswaSMK jurusan Rekayasa Perangkat Lunak seharusnya memiliki keterampilan yang baik dalam prosesmengembangkan aplikasi web dengan cara mengetahui dan menguasai dasar-dasar pemrogramanuntuk dapat menciptakan web yang dinamis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruhantara hasil belajar mata pelajaran Pemrograman Dasar terhadap hasil belajar mata pelajaranPemrograman Web Dinamis siswa kelas XI SMK Negeri 8 Semarang. Analisis dilakukan menggunakanmetode regresi linear sederhana dengan bantuan software IBM SPSS versi 25 dengan populasi siswakelas XI SMK Negeri 8 Semarang. Pada hasil analisis regresi linear sederhana, menyatakan nilaisignifikansi sebesar 0,001 < 0,05. Dari nilai signifikansi 0,001 < 0,05, menunjukan bahwa terdapatpengaruh yang signifikan antara hasil belajar mata pelajaran Pemrograman Dasar terhadap hasilbelajar Pemrograman Web Dinamis.
Keywords
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.55601/jsm.v21i1.698
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JSM is indexed in:
| | |
| | ![]() |
Lembaga Penelitian & Pengabdian pada Masyarakat (LPPM)
Universitas Mikroskil
Jl. Thamrin No. 124 Medan - 20212
Gedung A. 03.L3
Telp. 061-4573767
Email: publication@mikroskil.ac.id
The JSM site and its metadata are licensed under a Creative Commons Attribution - NonCommercial - NoDerivs 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0)